Tips Memilih Pintu UPVC yang Berkualitas

Menggunakan pintu UPVC saat ini mungkin menjadi pertimbangan untuk melengkapi bangunan anda. Dipasaran memang banyak sekali para penjual pintu dengan jenis UPVC tetapi tidak semuanya memiliki kualitas terbaik dari teknologi UPVC maupun perlengkapan yang melengkapinya. Maka dari itu tidak ada salahnya jika anda menyimak beberapa tips di bawah ini supaya anda dapat menentukan kualitas pintu UPVC terbaik.
1.Warna
Umumnya, warna UPVC yang beredar di pasaran yaitu berwarna sangat putih dan dof serta permukannya kurang halus dan hanya beberapa UPVC berwarna putih Ivory saja yang memiliki permukaan halus dan mengkilap. Sebenarnya, dibalik warna tersebut, ada beberapa hal penting yang harus anda ketahui yaitu warna yang Dof biasanya memiliki pori-pori yang lebih besar jika di bandingkan dengan warna putih mengkilat. Semakin besar pori-porinya maka akan mengakibatkan kotoran dan debu sangat mudah untuk menempel pada bahan jendela atau pintu tersebut, Sehingga dapat menyebabkan perawatannya menjadi lebih sulit untuk membersihkan kotoran atau debu yang menempel.

2.Kepadatan Bahan
Formulasi UPVC yang berbeda juga akan menghasilkan kepadatan yang berbeda. Dan kualitas kepadatan inilah yang nantinya sangat berpengaruh pada hasil akhirnya. Sementara, pintu UPVC yang memiliki kualitas kepadatan baik biasanya tidak memiliki celah mengangah pada bagian atas maupun bagian bawah.
Sedangkan jika pintu UPVC tersebut memiliki celah menganga, maka akan mengakibatkan menjadi kelihatan tidak rapi, selain itu dengan terjadinya celah maka akan terjadi kebocoran air dan udara dari luar ke dalam maupun sebaliknya.

3.Besi Penguat
Besi penguat ini sangat penting bagi sistem UPVC. Standar internasional untuk ketebalan besi penguat UPVC yaitu 1,5mm, Bahkan pada aplikasi penggunaan tertentu ketebalannya harus di tambah menjadi 2mm hingga 5mm. Selain itu, besi yang digunakan juga harus terlebih dahulu dip roses dengan lapisan galvanis yang baik unruk mencegah terjadinya karat untuk penggunaan dalam jangka waktu yang ckup lama. Tetapi UPVC yang cenderung memiliki harga murah biasanya menggunakan besi penguat yang lebih tipis dan memiliki ukuran yang lebih kecil dari standarnya. Bahkan beberapa dari mereka juga menggunakan bes biasa tanpa dilapisi oleh lapisan galvanis atau jika di lapisi galvanis itu juga seadanya sehingga dapat berkarat jika di gunakan dalam jangka waktu yang lama.

4. Karet
Karet merupakan salah satu komponen penting bagi sistem jendela dan pintu UPVC. Maka dari itu, pastikan bahwa anda memilih karet dengan kualitas yang baik, karena jika kualitas karet jelek maka akan cepat keras sehingga akan retak atau pecah jika terjadi benturan. Selain itu, karet yang jelek juga akan rontok dengan sendirinya jika terkena cuaca hujan dan panas.

5. Hardware
Dan tips yang terakhir adalah dengan memastikan bahwa anda menggunakan engsel, handle, kunci dan roda yang berkualitas untuk pintu maupun jendela anda. Karena jika anda menggunakan kualitas yang jelek maka akan menggangu operasional sehari-hari seperti macet, seret, tersangkut atau bahkan patah. Maka dari itu, dengan memilih bahan yang berkualitas maka pintu atau jendela UPVC anda akan berfungsi dengan baik dan awet.

Anda Sedang Mencari : uPVC Broco, uPVC Broco Jakarta, Kusen Jendela uPVC, Pintu uPVC

Kunjungi : Distributor uPVC Broco